WELCOME TO MY BLOG

Sabtu, 12 November 2011

Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip Dengan Tempat Wisata di Luar Negeri

Hey kamu ingin berwisata keluar negeri? Tapi tidak mempunyai dana yang cukup?
Tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke luar negeri yang harus mengurus pasport dulu. Di Indonesia pun terdapat tempat-tempat wisata yang mirip dengan tempat wisata di luar negeri. Dan mengunjungi tempat wisata ini seperi kita berada di lur negeri ( mungkin kali ya, soalnya aku sendiri belum mengunjunginya ).
1.Gren Canyon
Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa objek wisata yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dikatakan mirip dengan Grand Canyon yang terletak di Amerika. Nama sebenarnya dari tempat ini adalah Cukang Taneuh yang artinya Jembatan Tanah. Kemudian seorang Turis Asing yang berwisata di Cukang Taneuh menyebut tempat tersebut dengan sebutan Green Canyon. Karena pemandangan di sana. Untuk menyusuri Green Canyon kita haurs menyewa sebuah perahu dengan kapasitas 5 orang penumpang.




2.Taman Nasioanl Baluran
Mungkin jika melihat gambar di samping akan terlintas di pikiran kita bahwa gambbar tersebut adalah padang savana si Afrika. Bukan! gambar tersebut adalah Taman Nasiona yang terletak di Banyuputih, Situbondo Jawa Timur. Nama Taman Nasional tersenut diambil dari nama Gunung yang terletak di kawasa taman nasional tersebut, yaitu Gunung Baluran. Di Taman Nasional ini terdapat 444 jenis tumbuhan, 26 jenis satwa, dan 155 jenis burung. Suasana Afrika akan semakin terasa dengan pemandangan Gunung Baluran yang mirip dengan gunung Kilimanjaro.





3.Gumug Pasir Parangkusumo
 Gumug Pasir Parangkusumo terletak di Yogyakarta. Gumug pasir merupakan gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak. Hal ini merupakan fenomena unik karena hanya satu-satunya di Asia Tenggara kita bisa melihat padang pasir seperti padang pasir Sahara. Walaupun gundukan pasir ini tidak seluas Sahara tapi membuat seolah-olah kita berada di Gurun Sahara. Bahkan Penyanyi Agnes monica dalam setting di gurun pasir mengambil di lokasi ini juga

4.Kepulauan Raja Ampat
 Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand, bahkan lebih indah dari Phi Phi Island. Di Raja Ampat Papua kita bisa melihat pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih.



5.Taman Nasional Wasur

Taman nasional Wasur terletak di Merauke, Papua. Taman nasional Wasur, memiliki habitat dan satwa mirip Australia, yaitu hutan savana dengan berbagai jenis kanguru. Di dalam kawasan taman nasional ini terdapat berbagai jenis fauna dan flora diantaranya adalah burung kasuari, cenderawasih, dan kangguru yang berukuran lebih kecil dibanding kangguru Australia.




Itulah beberapa tempat di Indonesia yang mirip dengan tempat wisata di luar negeri. Yang mungkin dapat dijadikan referensi untuk tempat wisata. Daripada kita jauh0jauh keluar negeri, nikmatilah apa yang ada di dalam negeri sendiri.

1 komentar:

Sisil mengatakan...

Ada rekomendasi loohh 1 tempat wisata di indonesia yang masuk warisan dunia UNESCO, Subak memang daerah yang menawan ;)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers