WELCOME TO MY BLOG

Sabtu, 19 November 2011

Pantai Indah di Indonesia

Pantai merupakan tempat wisata paling banyak dikunjungi. Banyak orang menikmati deburan ombak dan angin yang bertiup. Di pantai banyak orang menantikan sunrise maupun sunset. Sebagai negara kepulauan, tentunya Indonesia juga memiliki pantai-pantai yang indah. Kalo bicara pantao di Indonesia tentu pikiran
kita akan langsung menuju pantai Kuta yang sudah dikenal baik oleh turis lokal maupun mancanegara. Berikut beberapa pantai indah di Indonesia.

1. Pantai Kuta
 Pantai ini sepertinya adalh pantai paling dikenal oleh turis asing jika berlibur di Indonesia. Pantai ini terletak di Denpasar, Bali. Pabtai ini merupakan tempat favorit untuk melihat matahari terbenam, oleh sebab itu pantai Kuta sering disebut juga sebagai Sunset Beach. Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta. Pantai ini juga sering digunakan untuk para penggemar olah raga surfing untuk berburu ombak. Dan yang lebih menarik lagi pantai ini berdekatan denga Bandara Igusti Ngurah Rai.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis. Seperti Pantai Kuta, Panttai Senggigi juga tempat yang cocok untuk menyaksikan matahari terbenam.

3. Parangtritis
Parangtritis, adalah sebuah tempat pariwisata berupa pantai pesisir Samudra Hindia yang terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta.Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup Krakal dan Pantai Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung - gunung pasir yang tinngi di sekitar pantai, gunung pasir tersebut biasa disebut gumuk. Di Parangtritis kita juga dapat mengelilingi pantai ini dengan delman-delman yang baynak terdapat di pantai ini.


4. Pantai Romodong
Pantai Romodong mungkin belum baynak dikenal oleh wisatawwan seperti ketiga pantai sebelumnya. Pantai Romodong terletak di daerah Belinyu, Bangka Utara. Pantai ini memiliki potensi besar untuk menjadi tempat wisata favorit. Sebelum memasuki area pantai kita akan menemukan batu besar yang seperti pintu gerbang ubtuk memasuki Pantai Romodong. Di Pantai Romodong kita juga akan menemukan sebuah batu besar yang menyerupai seelor kurs-kura.

5. Pangandaran

Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis, memiliki beberapa keistimewaan. Kita dapat melihat matahari terbit dan matahari terbenam di tempat di satu tempat yang sama. Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif  lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman. Selain pantai dengan pasir hitam terdapat pantai yang berpasir putih. 

Itulah beberapa pantai indah yang berada di Indonesia, semoga bermanfaat.
 









0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers