WELCOME TO MY BLOG

Minggu, 27 November 2011

Ponsel Terlaris Sepanjang Masa!

Semakin berkembangnya tekonologi yang diciptakan manusia, semakin meningkat pula kebutuhan akan teknologi tersebut. Salah satu teknologi yang paling diminati dalah teknologi dalam komunikasi, terutama telepon seluler. Semakin banyak telepon seluler baru yang bermunculan untuk mendapatkan konsumen.
Para produsen pun berlomba untuk  menciptakan produk seluler yang dapat menarik hati konsumennya. Mulai dari sofware dan hardware. Mereka berlomba untuk menjual produk seluler mereka sebanyak mungkin. Ditambah lagi dengan perang OS yang digunakan untuk perangkat seluler. Nah kali ini ada beberapa ponsel yang menjadi ponsel terlaris sepanjang masa (untuk saat ini).

1. Nokia 1100
 Jika kalian pikir ponsel pertama yang paling laris adalah ponsel yang memiliki fitur canggih sekelas
iPhone, atau ponsel dengan OS Android, kalian salah. Ponsel pertama yang menduduki ponsel lasris adalah ponsel minimfitur, yaitu Nokia 1100 (gambar diatas). Ponsel ini memang tidak memiliki fitur mewah seperti iPhone dan Android. Layarnya pun masih menggunakan layar monokrom. Tidak ada akses internet untuk ponsel ini. Tapi ponsel ini mampu terjual sekitar 250.300.000 unit. Yang membuat ponsel ini laris bukanlah berbagaifitur yang tersemat didalamnya. Ponsel ini memang ditunjukan bagi masyarakat yang menggunakan telepon cukup dengan Menerima Panggilan Atau Menelpon dan SMS pesan teks, jam alarm, pengingat, dll. Sehingga ponsel memiliki harga yang murah dan dapat terjangkau oleh setiap lapisan masyarakat. Dan memang  pasar yang ditargetkan ponsel ini masyarakat negara-negara berkembang.

2 Nokia 2310
 Dengan angka penjualan sekitar 150.000.000 unit, menempatkan ponsel besutan Nokia ini berada di posisi kedua ponsel terlaris. Fiturnya lebih baik dari Nokia 1100. Ponsel ini sudah memiliki layar warna dan sudah dilengkapi dengan FM radio juga sebagai alternatif hiburan. Pengguna dapat mempersonalisasikan mereka Nokia 2310 dengan screensaver animasi, wallpaper animasi & menampilkan warna-warni bertema. Telepon ini dilengkapi dengan waktu & tanggal screensaver sehingga pengguna tidak pernah akan memiliki alasan untuk tidak mengetahui waktu saat ini atau tanggal.

 3. Motorola RAZR 
 Ponsel besutan Motorola dengan seri RAZR ini mampu mencapai penjualan sekitar 130.000.000 unit. ada Awalnya Ponsel ini dipasarkan dengan image fashion Karena penampilan mencolok dan profil tipis, pada awalnya juga type ini dipasarkan sebagai ponsel fashion eksklusif namun dalam satu tahun kemudian harganya diturunkan dan sangat laris terjual sampailebih dari 50 juta unit pada Juli 2006, membuatnya menjadi ponsel clamshell yang paling populer pada saat itu . Lebih dari empat tahun menjalankan RAZR itu, Motorola menjual lebih dari 120 juta unit. Seri RAZR dipasarkan sampai Juli 2007, ketika Motorola RAZR2 berhasil seri dirilis.

4. Nokia 3310
  Kembali ponsel Nokia dengan fitur sederhana menjadi ponsel terlaris dengan penjualan sekitar 126.000.000 unit. Karena kesuksesan ponsel ini, kemudian nokia merilis beberapa variannya seperti Nokia 3315 3320, 3330, 3350, 3360, 3390 dan 3395. Ponsel ini hanya memiliki layar monokrom dan hanya dapat menerima dan melakukan panggilan, dan SMS.

5. iPhone 4
IPhone 4 adalah smartphone layar sentuh yang dikembangkan oleh Apple. IPhone Apple 4 menjalankan IOS sistem operasi, sistem operasi yang sama seperti yang digunakan pada iPhone sebelumnya, iPad, dan iPod Touch. Hal ini terutama dikendalikan oleh ujung jari pengguna pada layar multi-touch, yang sensitif untuk menghubungi ujung jari. 30.300.000 an unit.


Dari 5 ponsel laris yang aku sampaikan, memang ponsel denag fitur dasar yang menjadi ponsel paling laris. Hanya iPhone 4 lah smartphone terlaris. Tapi data ini mungkin dapat berubah. Karen varian ponsel nantinya akan semakin banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers