WELCOME TO MY BLOG

Jumat, 16 Desember 2011

Produk Indonesia Dengan Citra Luar Negeri

Gak kerasa liburan semester ganjil udah dekat. Biarpun pembagian masih tanggal 22 Desember, tapi nuansa liburan udah kerasa. Biarpun kesekolah paling disana juga gak akan ada kegiatan KBM karena semua guru dengan merekap nilai untuk dimasukkan di raport.
Daripada gak ngapa-ngapain dirumah mendingan posting lagi aja di blog ini. Tapi, sebisa mungkin aku gak akan terlalu lama di depan laptop dan menyelesaikan postingan ini. Karena aku sendiri sedang dalam terapi penyembuhan mata minus ku.
OK, kali ini akan ada produk-produk yang sebenarnya asli Indonesia tapi kebanyakan orang mengira produk itu dari luar negeri. apa saja produknya? Ini dia.

1. Polygon
Kalian tau kan produk yang satu ini. Polygon merupakan produsen sepeda yang sebenarnya asli dari
Indonesia. Kualtas sepedanya juga bagus lho mulai dari sepeda gunung, mini, ampe BMX. Komunitas sepeda yang menggunakan produk dari Polygon juga banyak kok.

2. Polytron
Plytron merupakan produsen yang terkenal dengan alat-alat elektroniknya dan yang sering dijumpai adalah televisi. Dan sekarang Polytron juga telah mengeluarkan produk telepon seluler. Dan Polytron juga asli Indonesia, pabriknya ada di Kudus dan udah berdiri dari tahun 1970an.

3. Byon
Kalo yang ini produknya adalah notebook. Namanya BYON, aku juga baru denger sih. Dengan harga jual yang lebih murah, Byon bukan produk asal-asalan. Melainkan punya konsep yang cukup uni, yaitu komputer notebook yang bisadi-upgrade seperti komputer desktop. Kehadiran Byon mebuktikan bangsa kita juga mampu membuat produk berteknologi tinggi.

4. LEA

Dulu aku juga mengira LEA yang memproduksi jeans ini adalah produk dari luar negeri. Melihat iklannya yang sering menampilkan model-model bule, terus warna logo yang identik dengan bendera Amerika. Ternyata LEA merupakan produk asli Indonesia.

5. Eiger
Untuk para pecinta alam Eiger mungkin sudah tidak asing lagi. Karena di kalangan pencinta alam eiger sudah tidak asing lagi. Dan pabriknya terletak di Bandung.




6. J.co donuts and coffe
Tahun 2005, outlet pertama J.CO donuts ane coffe dibuka di Supermall Karawaci. Sejak itu J.CO terus mengembangkan sayap di berbagai mall diIndonesia. Dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas internasional, perusahaan lokal dengan rasa internasional ini terus berkembang. J.CO bahkan ada di Malaisya dan Singapura. Perusahaan ini dimili oleh Johhny Andrean 


7. CFC
Restoran ayam goreng ini namanya Amerika banget gan. Padahal ini perusahaan lokal. California Fried Chicken pertama kali didirikan oleh Pioneerdo Gourment International Tbk, 13 Desember 1983, dengan nama California Pioneer Chicken. Tahun 1988 mengganti nama menjadi yang sekarang ini. Soal rasanya, nggak kalah kok gan dari restoran ayam asal Amerika 



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers